Blog From Author

Trend Instagram

Sejak Instagram dibeli oleh Facebook pada pada tahun 2012, raksasa sosial media ini telah secara konsisten membuat beberapa perubahan untuk platform dan fitur untuk mengunggah berbagai foto. Pada akhir tahun 2015 dan 2016 ini, semua perubahan-perubahan itu akan mulai berujung pada suatu perkembangan besar.
Diprediksi tahun 2016 akan menjadi peluang besar bagi Instagram dan Facebook yang sekarang dapat digunakan sebagai salah satu media promosi para pebisnis UKM. Dengan membuat sebuah halaman sederhana di Facebook, maka siapapun pemilik bisnis online bisa melakukan promosi di dalamnya. Media promosi itu juga disertai oleh paket iklan yang bisa digunakan untuk membantu pemasaran bisnis online Anda.
Anda bisa mendapatkan banyak pengikut di akun Facebook Anda dengan memposting banyak hal di dalamnya. Begitupun dengan usaha yang Anda lakukan ketika Anda menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnis online Anda. Namun untuk urusan iklan, Instagram menawarkan “sponsored posts,” yang membuat para pebisnis online harus membayar iklan, agar setiap postingan dapat dilihat oleh pengikut Anda, seperti yang dilakukan di Facebook.
Iklan di Instagram memberikan hasil yang cukup efektif bagi para pengiklan. 
Bahkan sudah ada tools baru yang menggabungkan trend topik di Facebook dan Instagram. Ini merupakan tanda bahwa Facebook akan terus melakukan integrasi terhadap Instagram untuk media promosi bisnis online. Dan sudah diprediksi sebelumnya bahwa Instagram akan menjadi lebih besar lagi di dunia digital marketing di tahun 2016.
Bahkan ada yang meramalkan bahwa pada tahun 2017 Instagram akan meraup US$ 2,8 milyar dari iklan penjualan, dan ini lebih besar dari tahun 2015 yang hanya mencapai US$ 600 juta untuk pendapatan iklan. Instagram tersedia secara eksklusif melalui aplikasi mobile dan juga tablet. Ini membuat pemilik bisnis UKM semakin mudah melakukan promosi di Instagram.
Dengan luasnya kehadiran sosial media pada jaringan bisnis maka ini akan semakin memperbanyak keterlibatan pengguna di tahun 2016, salah satunya adalah Instagram.